Kenapa PLN suka matiin lampu/listrik ?


[Image: matilampu.jpg]


Kalo udah ‘musim’ mati lampu, pasti aja PLN dimaki-maki.
Pelanggan biasanya ngomel :
” Gimanalah PLN ini kok lampu dimatiin, padahal sudah bayar listrik tiap bulan! “.
Tapi kalo udah terang benderang, boro-boro pujian…
Ucapan terima kasih aja ga pernah ada.

Kenapa bisa mati lampu ?

  1. Kebutuhan listrik meningkat pesat. Listrik yg dihasilkan pembangkit lebih kecil dari konsumsi listrik masyarakat. Kalo konsumen hemat dlm Menggunakan listrik dengan mematikan lampu yang tidak perlu, berarti kita mengurangi mati lampu di daerah lain dan bisa menikmati listrik.
  2. Cuaca buruk, biasanya kalo Hujan juga diikuti mati lampu !! Yang sering terjadi saat hujan, pohon besar tumbang & pohon menimpa jaringan Dan penanganan nya membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena harus menunggu hujan reda, karena potensi kesetrum saat hujan sangat besar Dan membahayakan pekerja karena air adalah penghantar listrik yg baik (coba aja kalo ga percaya)
  3. Perbaikan jaringan, Setiap peralatan jaringan yang terdapat dijalanan yang menuju ke rumah-rumah konsumen juga memiliki Life time & bila sudah saatnya alat tersebut harus dilakukan perbaikan/penggantian.
  4. Perbaikan pembangkitan, Pembangkit adalah tempat menghasilkan listrik, kalo di Restoran Pembangkit adalah dapur listrik Seperti hal nya dapur yg butuh perawatan, pembangkit juga membutuhkan perawatan baik Rutin atau Non Rutin.
  5. Penyembungan listrik ilegal, selain merugikan PLN, Penyembungan listrik ilegal juga merugikan konsumen lainnya karena seharusnya daerahnya tidak mati lampu malah mati lampu karena diambil hak nya oleh Penyembungan listrik ilegal tersebut tanpa membayar.
Credits: L-Dancer

0 Response to "Kenapa PLN suka matiin lampu/listrik ?"

Post a Comment